BUKA JAM 09.00 - 21.00 WITA, Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Memilih Mesin Fotokopi Yang Tepat

Memilih Mesin Fotokopi Yang Tepat

Diposting pada 26 January 2015 oleh fotokopimurah

 

 

memilih mesin

Jika anda seorang pemula dan belum mengerti mengenai mesin fotokopi rekondisi , ada baiknya tips berikut dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan mesin sebelum memutuskan untuk membeli mesin. Karena yang dimaksud dengan mesin rekondisi adalah mesin bekas yang sudah dipakai di luar negeri, jadi kita harus teliti sebelum membeli, karena kalau salah pilih dan dapat kondisi mesin yang jelek akan repot dibelakangnya.

Perlu kita ketahui saat ini mesin fotokopi yang paling sering digunakan untuk usaha fotokopi ada 2 tipe yaitu tipe analog dan digital. Pengertian tipe analog adalah mesin yang hanya dilengkapi fitur untuk fotokopi saja, jadi tipe mesin jenis ini hanya digunakan untuk usaha fotokopi yang hanya melayani fotokopi saja. Berbeda dengan tipe digital, mesin tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru seperti scaning, send, email, print, fax, biasanya mesin jenis ini digunakan untuk usaha fotokopi yang tidak hanya melayani fotokopi dokumen saja akan tetapi untuk hal lainnya juga seperti print dan scanning. Jadi sebelum anda memulai sebuah usaha fotokopi ada baiknya anda mengerti tipe mesin yang paling sering digunakan untuk usaha fotokopi agar anda tidak salah memilih mesin untuk usaha nantinya.

Pemilihan merek mesin fotokopi

Saat ini mesin yang beredar di Indonesia ada bermacam-macam merek. Jika kebutuhan kita membeli mesin untuk usaha sebaiknya pilihlah mesin yang sekiranya akan menguntungkan untuk usaha nantinya, kita akan belajar sedikit menganalisa agar kita tepat dalam memilih mesin fotokopi rekondisi, di antarnya sebagai berikut:

  • Spare parts atau suku cadang.
  • Jangan percaya pada tampilan luar (ingat bahwa kita beli barang bekas, tampilan luar bisa dicat ulang)
  • Pastikan drumnya tidak cacat (cek dgn black copy dan white copy)
  • Cek kondisi magnet developing unitnya masih bagus, karena ini akan berpengaruh terhadap hasil.
  • Pastikan ADF dan Duplex berfungsi dengan sempurna
  • Cek semua rak kertas berfungsi dgn baik
  • Siapkan diri anda untuk menjadi teknisi amatir, ini merupakan hal yang sangat penting, karena kegagalan usaha fotokopi biasanya karena pengelola tidak tahu cara menservis mesin dan ini yg sering dimanfaatkan oleh penjual mesin sebagai sarana untuk menambah pemasukan, mintalah kepada pihak penjual untuk mengajarkan cara memperbaiki atau merawat mesin yang dasar, sehingga tidak harus selalu memanggil teknisi setiap ada kerusakan

Kesimpulannya adalah sebelum anda memulai sebuah usaha fotokopi sebaiknya anda mengetahui cara pemilihan mesin yang akan anda pergunakan untuk usaha nantinya agar mendapatkan mesin fotokopi yang tepat untuk memulai usaha fotokopi dengan memilih mesin fotokopi yang tepat.

 

Bagikan informasi tentang Memilih Mesin Fotokopi Yang Tepat kepada teman atau kerabat Anda.

Memilih Mesin Fotokopi Yang Tepat | FotoKopi Murah

Komentar dinonaktifkan: Memilih Mesin Fotokopi Yang Tepat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan